0 Rustriningsih Mendapat Dukungan Penuh dari Prabowo

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto berbicara empat mata dengan Wagub Jateng Rustriningsih di ruang VIP Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, sebelum bertolak ke Jakarta. Tak banyak yang dikatakan Prabowo sesudah keluar ruangan. "Yang pasti kami dukung Ibu (Rustriningsih-Red)."

Menurut Rustri, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan selama kurang lebih empat puluh lima menit itu. Selain persoalan Jateng, baik menyangkut pemerintahan maupun kondisi sosial masyarakat, persoalan pilkada juga disinggung. Tidak lupa, mantan Danjen Kopasus itu menanyakan kesiapan Rustri menuju Jateng 1.

Bahkan Prabowo memarkir partainya agar bisa digunakan sebagai kendaraan dalam pilgub jika nantinya Rustri gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Koalisi PDIP-Gerindra juga dijajaki untuk merebut kursi gubernur dalam pilgub yang akan digelar 26 Mei tahun depan. Meski demikian Rustri tidak mengiyakan begitu saja tawaran tersebut.
Dirinya tetap ingin menggunakan PDIP, partai yang telah mengantarnya sebagai anggota DPR RI, Bupati Kebumen, dan Wagub Jateng. Dia juga berjanji akan terus mengabdi pada partai banteng moncong putih. "Dukungan Pak Prabowo itu tulus dan iklas, saya mengucapkan terimakasih pada beliau," kata Rustri yang optimistis mendapatkan rekomendasi.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid mengatakan, persoalan pilgub, pilbup, maupun pilwakot menjadi wewenang pusat dalam hal ini Dewan Pembina. "Apa pun yang diputuskan Dewan Pembina, kami siap melaksanakannya," kata Wachid, di sela-sela mengantar Prabowo ke bandara.

Kendati persoalan pemilukada menjadi wewenang pusat, lanjut dia, namun DPD Partai Gerindra Jateng tetap akan melakukan survai internal, penjaringan, dan membuka pendaftaran untuk mendapatkan calon gubernur berkualitas dan layak jual. Hasil dari survai dan penjaringan tersebut untuk memberi masukan pada DPP atau Dewan Pembina dalam menentukan calon.
( Langgeng Widodo / CN26 / JBSM )
Sumber : Suara Merdeka.com

0 komentar:

Translate

AMPER

ALIANSI MASYARAKAT PENDUKUNG REFORMASI

Menuju Indonesia Sejahtera

PENTING !

  • AMPER TIDAK BERHUBUNGAN DAN ATAU BERAFILIASI DENGAN PARTAI POLITIK TERTENTU.
  • AMPER BEKERJA DENGAN KERELAAN DAN KESADARAN SENDIRI DAN TANPA IMBALAN
  • AMPER TIDAK MEMPUNYAI HUBUNGAN KHUSUS DENGAN PEJABAT SECARA PRIBADI
  • AMPER ADALAH MURNI ATAS INISIATIF MASYARAKAT DALAM MENGAWAL REFORMASI.

Link Teman

 

AMPER SEMARANG Copyright © 2012 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger- |- Template Modified by FWD Live

AMPER - Aliansi Masyarakat Pendukung Reformasi